Jumat, 13 April 2012

Yuk Jalan-Jalan Mengunjungi Markas Apple yg Dijamin KEREN!!


     Pernah membayangkan, bagaimana ya rasanya bekerja di perusahaan sebesar Apple? Ruangan apa saja yang ada di kantornya dan seperti apa suasananya? Beruntung Apple sangat terbuka terhadap siapa saja yang ingin berkunjung dan mengambil foto di markas mereka yang terletak di Silicon Valley, California . Sebenarnya sudah banyak orang yang berkunjung dan mengambil foto di markas Apple, dan tidak sedikit pula yang mem-postingnya di dunia maya. Disini, saya akan mengajak kamu jalan-jalan ke markas Apple melalui foto-foto yang saya ambil dari Apple Gazzette. Apple Gazzette sendiri mengumpulkan foto-foto ini dari berbagai macam website, dan menampilkan beberapa yang terbaik. Yuk kita mulai jalan-jalannya!

Pertama kali masuk, kamu akan disambut dengan meja resepsionis yang penuh dengan Mac (pastinya!)


Setelah masuk, kamu akan meenmui ruang yang atrium Apple. Wow, mirip denga atrium Mall ya! Tapi sayang, kursi-kursinya kok terlihat out of date ya?


Tetapi markas Apple juga memiliki semacam “atap” khusus untuk menutup beberapa kaca. Tujuannya tentu saja kalau sinar matahari sudah mulai menyengat, pengunjung tetap merasa nyaman di atrium!


Siapa bilang pekerja Apple adalah orang yang benar-benar geek dan terlalu serius? Ternyata mereka juga masih mempertahankan unsur fun di markas mereka dengan menyediakan lapangan basket dan sarana permainan lain seperti meja foosball!



Nah, kalau ini adalah ruang kerja salah satu pegawai. Tidak beda jauh ya dengan ruangan kantor pada umumnya?


Sekarang menengok kantinnya. Aura mewah semakin terasa aat memasuki kafetaria yang disebut dengan Caffe Mac ini..


Nah, sekarang kita mengunjungi ruangan yang disebut dengan Town Hall. Ternyata, Town Hall tak ubahnya sebuah teater mini yang dilengkapi dengan panggung mini pula. Untuk latihan sebelum presentasi di panggung yang lebih besar? Hehe..


Sekarang kita beranjak ke salah satu ruangan paling dirahasiakan dari pengunjung oleh Apple, yaitu laboratorium milik Jony Ive. Jony Ive adalah salah satu desainer paling senior di Apple. Eits, sebelum mengambil foto ruangan ini, desain-desain prototipe gadget Apple disimpan dulu ya…



Yang ini namanya Wireless testing lab. Seperti namanya, ruangan ini digunakan untuk mengetes gadget Apple, apakah sudah berfungsi sebagaimana mestinya (utamanya yang menggunakan koneksi wireless, seperti iPhone dan iPad). Tapi kok ada jarum-jarumnya ya??


Jika ingin berkoordinasi dengan para pegawai, para bos-bos di Apple menggunakan ruangan meeting ini. Seperti kuliah ya?


Tidak lama lagi, kabarnya Apple akan segera pindah ke markas baru di Cupertino, California. Nantinya markas baru ini bisa menampung hingga 13.000 pekerja, dan dikelilingi dengan 6.000 pohon untuk menciptakan suasana yang nyaman.


Sudah puas kan jalan-jalannya? Semoga bisa memberikan inspirasi bagi kamu yang ingin bekerja di Apple, atau bahkan ingin mendirikan sebuah perusahaan sebesar Apple..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar