Jumat, 22 Juni 2012

Ini Masa SD ku


Masa SD bisa jadi masa dimana aku berubah menjadi seorang anak yang beranjak besar. Aku sudah agak lupa masa SD ku saat kelas 1-5. yang masih kuingat waktu kelas 4 aku les komputer di pikom bareng eggy, ini yang paling nggak bisa aku lupain. Aku juga main tek-tek dan wagu dalam memainkan wkwkwkwk, dan waktu kelas 5 aku ikut karawitan buat popda dan seni, dan lomba paduan suara. Kenangan yang paling kuingat adalah saat kelas 6. Ya, aku sekolah di SD N 1 Krandegan, Banjarnegara. Teman sekolahku relatif banyak ya untuk ukuran SD, bayangkan saja kelasku ada 51 atau 52 siswa termasuk aku. Sampai-sampai kalau guru kelasku “Pak Hari Utomo” ngajar pake microphone. Ya tentu saja suasana gaduh tidak dapat dihindarkan lagi karena saking banyaknya siswa. Berbagai konflik juga terjadi di kelas ini. Dari globe rusak, kursi rusak, and many more. Aku juga masih inget jajanan SD dulu, aku sebenernya suka soto di sekolah tapi aku males beli soalnya rame banget hehehehe. Lainnya ya seperti makanan dan minuman ringan, dan juga ES DUNG-DUNG yang melegendaris (sangar banget hehehe), minuman berkarbonasi(pepsi, coca-cola, fanta), dan tentunya es degan depan SD yang uenaakk tenan dan sampai sekarang masih ada. Wah kalo ngomongin jajanan aku itu paling inget banget sama temenku namanya Kevin. Dia itu senengnya beli basgor alias bakso goreng. Kalau aku ngajak dia jajan and aku tanya ke dia “vin kamu mau njajan apa?” trus dia njawab “bakso goreng aja nan” aku udah hafal dia sukanya jajan apa.  Oke sob, dulu waktu kelas 6 aku punya sobat namanya Dhyan, Lifka, Aji, Ovi, dan Wiya. Aku sering ngobrol-ngobrol sama mereka. Waktu menjelang UASBN aku deg-deg serrrr banget coy. Aku takut banget kalau nggak bisa ngerjain soal. Dan juga teman-teman pada nangis coy. Alhasil aku jadi tambah takut. Tapi aku coba tenang saja, hadapi semua dengan usaha pasti bisa.

  Inilah masa dimana dimulainya karirku. Aku berniat membuat band, tetapi tidak jadi-jadi. Tetapi aku tidak menyerah mencari personil. Aku akhirnya mengajak Ahnaf, Akbar, Toni, dan Ian. Awalnya aku emang nggak bisa main gitar, tapi aku latihan biar bisa main gitar, dan Ahnaf yang semula nggak bisa main bass aku ajari biar bisa dan ternyata usahaku membuahkan hasil. Aku sempat sempat ragu-ragu ‘apakah band ku bisa’ dan aku juga berpikir ‘bagaimana kalau tidak bisa’. Tapi Alhamdulillah berkat keuletan kita dalam berlatih akhirnya kita bisa. Dan kita siap untuk tampil di perpisahan SD.Lagu yang kita bawakan waktu itu tergolong simpel, gak ribet-ribet amat. Cuma 2 lagu dan lagunya itu lagunya Kuburan Band yang Lupa-Lupa Ingat sama Koes Plus yang Kisah Sedih di Hari Minggu. Simpel banget kan? Ya, walaupun simpel tetapi kami memilih lagu itu karena memang cocok dengan tamu-tamu dan hadirin serta teman –teman yang ada di acara tersebut. Tapi itulah pilihan kami. Its Our Choice. Karena kesopanan is number one. Waktu perpisahan teman-teman pada nangis. Aku sedikit agak nangis :p. Tetapi bagaimana ya, memang harus berpisah dengan sekolah, jadi tidak bisa dihindari lagi.
 
 Itulah masa SD ku, aku bakalan posting tentang masa SMP ku. So, see you on my next posting :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar